Selasa, 22 Mei 2018

Penyebab Keputihan Berwarna Putih Susu

Semua wanita pasti pernah mengalami keputihan. Kondisi alami ini berfungsi untuk membersihkan dan melindungi vagina dari iritasi dan infeksi. Ibu hamil juga bisa mengalami keputihan yang berhubungan dengan kehamilan.

Saat mengalami keputihan, seorang wanita akan mengeluarkan lendir dari vaginanya. Lendir yang diproduksi kelenjar dalam vagina dan serviks atau leher rahim ini akan keluar sambil membawa sel-sel mati serta bakteri sehingga vagina tetap bersih.


Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi penyebab timbulnya keputihan berwarna putih susu, yakni...
  • Disebabkan Oleh Ovulasi
Secara umum pada saat terjadinya ovulasi serviks akan menghasilkan lendir yang memiliki konsistensi berwarna putih telur yang dapat membantu sel sperma menemukan telur untuk dibuahi.

Sehingga keputihan putih susu bisa menjadi tanda atau indikasi wanita tengah masuk dalam masa subur.

Sementara itu menurut The American Pregnancy Association menyebutkan bahwa meningkatknya kadar hormon estrogen dapat menyebabkan cairan berwarna putih susu lengket atau disebut dengan ” lendir serviks ” yang mana cairan putih susu lengket ini dapat menciptakan lingkungan yang sempurna untuk hamil.
  • Karena Kehamilan
Keluarnya lendir putih susu pada wanita merupakan tanda bahwa wanita tersebut siap hamil mengingat kondisi tersebut terjadi akibat dari dinding Miss V menebal dalam persiapan kehamilan.

Selain mengeluarkan lendir putih susu, dalam masa ini wanita juga bisa mengalami kram perut dan mengeluarkan bercak sebelum menstruasi.
  • Stress, Atau Sedang Dalam Tekanan Batin
Jika wanita mengalami tekanan emosional atau pikologis yang ekstrim maka bisa menyebabkan jumlah lendir berwarna putih susu meningkat. Hal tersebut berdasarkan studi yang dilakukan yang diterbitka dalam International Journal of Epidemiology yang menyebutkan bahwa jalur psikologis dapat mempengaruhi sistem reproduksi beberapa wanita.
  • Infeksi Bakteri Jamur Dan Bakteri
Keputihan berwarna putih susu juga bisa disebabkan oleh infeksi jamur dan bakteri dengan tekstur lendir kental dan disertai gejala lain yang menyertai seperti berbau amis, rasa gatal yang parah dan rasa perih di sekitar vagina juga rasa sakit saat berhubungan seks.

Jika kondisi tersebut anda alami maka segera lakukan tindakan penanganan dan pengobatan salah satunya bisa dengan rutin konsumsi obat tradisional keputihan.

Demikianlah informasi singkat tentang keputihan berwarna putih susu ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjung di halaman sederhan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar